Pro Dan Kontra Windows 8

Microsoft baru saja meluncurkan Os terbarunya yang di beri nama Windows 8 dan Pro Dan Kontra Windows 8 semakin menjadi jadi, selain itu windows 8 sudah mendapatkan banyak keluhan baik itu dari developer, dari pengguna maupun dari produsen pc.

Keluhan Pada Layar

Para pengguna mengeluhkan Metro UI, yang di rancang untuk mendukung teknologi layar sentuh, Metro UI pada windows 8 sangat efisien saat di gunakan pada layar monitor yang di lengkapi dengan teknologi layar sentuh, namun Metro UI menjadi aneh saat di gunakan di monitor tanpa layar sentuh. Hal ini rupanya menjadi masalah serius bagi pengguna Windows 8, pasalnya ada beberapa bagian di layar yang menjadi tidak berguna.

Keluhan Update Software

Tak hanya dari pengguna, dari sisi developer Windows 8 pun mendapat kritikan, Microsoft telah merubah proses update agar semua berjalan melalui Windows Store, mungkin Microsoft terinsfirasi oleh, App Store pada iPhone, atau App World pada Blackberry, dan Google Play pada Android.
Hal ini bertujuan untuk menjamin keaman, menghindari mallware dan sekaligus ber pengaruh pada Windows 8 versi bajakan. jika pada windows sebelumnya, versi bajakan masih bisa melakukan update semua software yang terinstall selain produk microsoft, karena update software pada Os windows sebelumnya, semua defelover bebas menyimpan file update di server mereka sendiri. sebagai contoh jika kita menginstall Mozilla firefox pada Os Microsoft sebelumnya, maka proses update langsung menuju ke server Mozilla, sehingga asli maupun tidak aslinya windows yang kita gunakan tidak berpengaruh pada proses tersebut.
Ini berbeda dengan Windows 8, Microsoft telah membuat Windows Store yang mengharuskan developer untuk mengarahkan update software mereka ke Windows Store. semua tujuan baik di atas menjadi tidak sebanding ketika Microsoft menerapkan system bagi hasil untuk ongkos Windows Store itu sendiri, tidak tanggung-tanggung Microsoft meminta pembagian hasil sebanyak 30% dari keuntungan pengembang, hal inilah yang paling tajam mendapat kritikan dari para pengembang aplikasi windows 8.

Langkah Keras Developer Menentang Kebijakan Windows Store

Valve Software adalah pengembang yang saat ini paling cepat mengambil tindakan, sekaligus seperti sebuah pukulan bagi Microsoft, Valve di kabarkan telah merilis game berbasis Mac OS X dan Linux, ini merupakan pertamakali bagi Valve, karena selama ini dia hanya mengeluarkan Game yang berjalan di Windows.

Kritik dari Produsen PC

Kritik dari produsen pc di nilai banyak orang lebih karena kekhawatiran atau kecemburuan, karena di kabarkan Windows akan segera merilis Tablet ber Os Windows 8, keraguan mereka cukup beralasan, karena jika Microsoft segera merilis Tablet dengan OS windows 8 itu berarti Microsoft akan bersaing dengan produsen PC yang kebanyakan dari merka juga memiliki produk Tablet dengan OS lain yang menjadi saingan bagi Microsoft

Semoga para produsen ini menemukan solusi yang terbaik untuk kita semua sehingga kita nantinya dapat menggunakan Windows 8 secara lebih baik seperti halnya kita menggunakan Windows 7.




 sumber : bersamaradio.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Terima kasih sudah mampir di aldo-share 
Silahkan tingg alkan komentar dengan baik dan sopan 
Silahkan masukan komentar jika ada pertanyaan 
Silahkan sobat copy/paste jika bermanfaat 
Dengan senang hati jika anda mempunyai saran untuk kami ------------------------------------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment