Temuan Terbaru NASA Tentang "Lubang Hitam" Di Angkasa




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan mengungkapkan penemuan-penemuan terbaru mereka mengenai "Lubang Hitam" dalam satu konferensi pers pada Rabu waktu AS atau Kamis WIB. Berita ini saya peroleh dari http://berita.plasa.msn.com/teknologi dan bisa Anda kunjungi untuk lebih jelasnya.

Mengutip space.com, keterangan pers ini akan berlangsung mulai pukul 13.00 waktu AS bagian Timur atau Kamis pukul 1 dini hari WIB.
NASA akan mengumumkan beberapa temuan yang terutama didasarkan dari sejumlah observasi dua teleskop ruang angkasa bersinar X, masing-masing teleskop NuSTAR (Nuclear Spectroscopic Telescope Array) milik NASA dan Observatorium XMM-Newton milik Badan Antariksa Eropa (ESA).
Para ilmuwan yang akan memberikan keterangan pers adalah Fiona Harrison dari NuSTAR, Guido Risaliti yang adalah astronom pada Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian di Cambridge, Massachusetts, dan Arvind Parmar yang adalah kepala Divisi Astrofisikasi dan Misi Fisika Fundamental dari ESA.

NASA akan men-stream audio telekonferensi ini dan bantuan visual lewat http://www.ustream.tv/nasajpl2.

Obeservatorium NuSTAR bernilai 165 juta dolar AS ini diluncurkan Juni 2012 dengan umur misi dua tahun dan ditujukan untuk mempelajari cahaya sinar X energi tinggi.
Observasi oleh kedua teleskop ini akan membantu ilmuwan dalam lebih memahami bentuk galaksi, pertumbuhan lubang hitam dan fenomena-fenomena lainnya, kata para anggota misi ini seperti dikutip space.com.
Obervatorium ruang angkasa XMM-Newton berusia lebih lama lagi dan diluncurkan Desember 1999 yang sejak itu telah menyelidiki emisi sinar X ke seluruh semesta.

Sumber berita :  http://berita.plasa.msn.com/teknologi/
                             http://www.space.com
 


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima kasih sudah mampir di aldo-share
Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan
Silahkan masukan komentar jika ada pertanyaan
Dengan senang hati jika anda mempunyai saran untuk kami
Silahkan sobat copy/paste jika bermanfaat
Dan camtumkan link sumber aldo-share.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika Anda ingin selalu mengikuti update software terbaru dari aldo-share silahkan klik tombol like pada facebook dan tombol join/sign in pada gmail
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment