Cara Menghilangkan Dual Boot OS Pada PC


Cara Menghilangkan Dual Boot OS Pada PC


Saya menginstal dual boot OS pada PC saya yaitu Windows 8.1 dan Windows 7, namun karena sudah bosan dengan Windows 7 akhirnya saya hapus, tetapi walaupun sudah dihapus , masih tetap ada pilihan untuk memilih OS yang akan digunakan, maklum pada saat itu tidak tahu Cara Menghilangkan Dual Boot OS Pada PC dan itu mengganggu karena tidak efisien waktu. Dan akhirnya saya menemukan pengaturan untuk menghilangkan pilihan dual boot OS tersebut.
Berikut ini ada Cara Menghilangkan Dual Boot OS Pada PC:

1. Buka Control Panel , control panel dapat dibuka melalui Start lalu pilih Control Panel untuk Windows 7, sedangkan untuk windows 8 dan windows 8.1 terdapat di Charm Bar ( mouse diarahkan ke pojok kanan atau kiri layar ) lalu Setting dna Pilih Control Panel atau bisa juga menggunakan Shotcut tombol windows (logo windows dpada keyboard) dengan tombol x ditekan bersamaan lalu pilih Control Panel.



2. Kemudian akan terbuka jendela Control Panel, disana akan terdapat beberapa kategori pilihan, lalu pilih kategori "System and Security".



3. Langkah ketiga pilih "System" pada sisi kanan, dan akan muncul pengaturan lagi dan pilih "System Protection" , lalu akan terbuka sebuah jendela , pilih pada tab Advanced.





4. Langkah Berikutnya , klik "Setting" pada judul Startup dan Recovery



5. Disana terdapat beberapa judul yaitu System Startup dan System Failure. Lihat pada Judul System Startup ada pilihan Default Operating System , lalu pilih Sistem Operasi yang akan kita jadikan sebagai Sistem Operasi yang utama, nah untuk bagian Cara Menghilangkan Dual Boot OS Pada PC adalah hilangkan tanda centang pada "Time to display List of Operating System" , setelah itu lalu klik "OK".





6. Selesai, silahkan merestart pc anda dan pilihan Dual Boot akan hilang.

Semoga Bermanfaat.

________________________________________________________________________
Terima kasih sudah mampir di aldo-share
Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan
Silahkan masukan komentar jika ada pertanyaan
Dengan senang hati jika anda mempunyai saran untuk kami
Silahkan sobat copy/paste jika bermanfaat
Dan camtumkan link sumber www.aldoshare.com
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
Jika Anda ingin selalu mengikuti update software terbaru dari ALDO-SHARE silahkan klik tombol like pada Facebook dan tombol join/sign in pada Gmail
Mari kita saling membantu dan berbagi sesama Blogger
Semoga semua artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda semua
________________________________________________________________________

No comments:

Post a Comment