Net Framework 2 - 4.5


Net Framework 2 - 4.5 (dot net) adalah komponen tambahan untuk sistem operasi windows yang berfungsi untuk pustaka pemrograman dan mendukung beragam bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem (penjelasan lebih lengkap bisa dibaca di sana). Para programer dan developer software biasanya menggunakan .Net Framework tertentu untuk mengembangkan beragam software, sehingga para pengguna pun harus menginstall .Net Framework versi tertentu untuk dapat menjalankan atau intall software dari para developer.
Untuk beberapa sistem operasi Windows sudah terintegrasi dengan .Net Framework tertentu, sejak Windows server 2003, Microsoft .NET Framework sudah disertakan di dalam windows. Windows Server 2003 terintegrasi .Net Framework 1.1, Windows Server 2003 R2 terintegrasi .Net Framework 2.0, Windows Vista dan Windows Server 2008 terintegrasi .Net Framework 3.0, Windows 7 dan Windows Server 2008 R2  terintegrasi .Net Framework 3.5. Untuk Versi di bawahnya, seperti Windows XP, maka pengguna harus menginstall sendiri Microsoft .NET Framework sesuai kebutuhan.
Bagaimana cara mengetahui versi .Net Framework yang terinstall di komputer? Anda bisa mengetahui versi .Net Framework apa saja yang sudah terinstall dengan mudah menggunakan .Net Framework Detector.




Support Me : www.aldo-share.blogspot.com





-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima kasih sudah mampir di aldo-share
Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan
Silahkan masukan komentar jika ada pertanyaan
Silahkan sobat copy/paste jika bermanfaat
Dengan senang hati jika anda mempunyai saran untuk kami
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment